Minggu, 25 Mei 2014

~ MEMBONGKAR PENGAJARAN MENYIMPANG ELLEN. G WHITE ( Advent Hari Ketujuh )~

~ MEMBONGKAR  PENGAJARAN  MENYIMPANG  ELLEN. G WHITE ( Advent Hari Ketujuh )~
                         By  David Yehuda ( Interdenomination Mission School )

Dalam kitab Injil, empat belas kali Tuhan Yesus memperingatkan murid-murid-Nya untuk waspada terhadap nabi-nabi palsu, pengajar-pengajar yang sesat. Diantaranya dalam Khotbah-Nya di bukit (Mat 7 : 15-23) Tuhan Yesus memperingatkan :
15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
Bahkan dalam Khotbah-Nya tentang Akhir Zaman, Tuhan Yesus juga mengingatkan kita untuk benar-benar waspada terhadap bahaya penyesatan yang terjadi di hari-hari yang sedang berakhir ini (Mat 24:4-5). Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang, bahkan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin mereka juga menyesatkan orang-orang pilihan juga  (Mat 24:11,24). Tuhan Yesus mengingatkan bahwa tidak semua hamba Tuhan atau pelayan Tuhan itu adalah benar-benar hamba Tuhan yang benar (Mat 7:21-23). Secara lahiriah mereka tampaknya rohani dan benar padahal hatinya penuh dengan kemunafikan dan kedurjanaan (Mat 23:28). Mereka kelihatan sangat berhasil dalam pelayanannya dan banyak orang yang mengikut mereka, mereka menyamar sebagai rasul-rasul Kristus, mereka menyamar sebagai sebagai malaikat Terang (2 Kor 11:13-14). Padahal hati mereka dikuasai hawa nafsu, kebejatan, perzinahan, keserakahan dan kepentingan diri sendiri. Hatinya jauh  dari Tuhan, mereka hanya melakukan sebatas kewajiban agama padahal mereka sendiri tidak hidup dalam kebenaran (Mat 5:20, 15:8-9).
Dalam Mrk 8 : 15 Tuhan Yesus juga memperingatkan para murid-Nya,kata-Nya : “Berjaga-jagalah dan awaslah terhadap ragi orang Farisi dan ragi Herodes” Ragi orang Farisi artinya orang Kristen yang mengesampingkan kebenaran firman Tuhan dan kehendak Allah dengan lebih mengutamakan tradisi keagamaan. Ragi Herodes artinya orang Kristen yang mengikuti pandangan sekularisme, humanisme dan berbalik melawan Kristus.
Mengapa bisa terjadi seperti itu ? Firman Tuhan katakan, bahwa memang semua itu harus terjadi (Mat 24:6), supaya genaplah Firman Tuhan dan supaya ada pemisahan antara gandum dan lalang (Mat 13:24-30).
Bahkan dalam 2 Tim 3:13 dikatakan, bahwa orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.

Bagaimana caranya kita mengenali guru-guru palsu atau nabi-nabi palsu ?
1.      Perhatikan buahnya. Dalam Mat 7:16,20 Tuhan Yesus berkata : “Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka….” Buah dalam hal ini adalah buah pertobatan (Mat 3:8) dan buah roh (Gal 5:22-23).
2.      2.       Perhatikan bagaimana mereka hidup : apakah ia memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama, apakah mereka berdoa dengan tekun, melayani Tuhan dengan tulus dan sungguh-sungguh, apakah mengasihi jiwa-jiwa yang berdosa (Yoh 3:16), membenci kefasikan dan mencintai kebenaran, dan tidak mau kompromi dengan dosa. Kalau mereka masih hidup dalam kepahitan, kebencian, bahkan tidak segan-segan mengutuki sesamanya, mereka bukanlah hamba Kristus ! Kalau mereka masih menonjolkan/meninggikan dirinya sendiri dan mencari puji-pujian dan ingin disanjung oleh manusia atau mencari perkenanan manusia, mereka juga bukanlah hamba Kristus (Mat 23:12, Gal 1:10. Yak 4:10).
3.      Perhatikan motivasi mereka : Pemimpin Kristen, nabi-nabi, pengajar-pengajar dan pengkhotbah  yang sejati akan memiliki komitmen untuk hidup sepenuhnya bagi Kristus sehingga yang ditinggikan / dimuliakan dalam hidup dan pelayanannya adalah hanya Kristus (Flp 1 :20-21 dan bukan dirinya sendiri, nama hamba Tuhannya atau gerejanya), memimpin gerejanya (umat) dan menuntun orang pada pertobatan dan kekudusan (Kis 26:18), menyelamatkan orang-orang yang terhilang (1 Kor 9:19-22) dan memberitakan serta mempertahankan Injil Kristus dan pengajaran yang sehat (Yud 1: 3-4).
4.      Perhatikan buah pelayanannya. Apakah buahnya banyak, baik dan tetap (Mat 7 :16-17, Yoh 15:8, 16).
5.      Perhatikan apakah mereka hidup dalam kasih, mendalami, memahami dan mengalami Firman Tuhan sepenuhnya (2 Yoh 1:6, 9-10). Mereka hidup di dalam firman Tuhan dan firman Tuhan hidup di dalam mereka.
6.      Perhatikan kejujurannya dalam hal uang (1 Tim 3:3). Hidup berpadanan dengan apa yang ada dan tidak membiarkan dirinya menjadi hamba uang (Ibr 13:5). Apalagi terbelenggu ambisi pribadi yang berlebihan, terjerat hutang, dan lebih  mengutamakan hal-hal yang lahiriah daripada yang rohani.
7.      Perhatikan caranya berbicara (apakah seorang yang bercabang lidah atau bukan, 1 Tim 3:8, 2 Tim 2:16-18). Hamba Kristus juga bukanlah hamba yang suka menggerutu dan mengeluh tentang nasibnya, mulutnya tidak mengeluarkan perkataan-perkataan yang sia-sia / membawa perpecahan dan mereka tidak menjilat orang untuk mendapat keuntungan (Yud 1:16).
8.      Perhatikan apakah ia bisa memelihara rahasia iman dalam hati nurani yang suci atau sebaliknya (1 Tim 3:9)
9.      Perhatikan apakah ia sudah teruji dan terbukti pelayanannya tidak bercacat (1 Tim 3:10). Sesuai dengan kebenaran dan membawa damai sejahtera.
10.  Perhatikan gaya hidupnya apakah dapat menahan diri dan dapat dipercaya dalam segala hal (1 Tim 3: 11)
11.  Perhatikan apakah kehidupan pribadi dan / atau rumah tangganya baik-baik (1 Tim 3 : 12)
12.  Perhatikan apakah ia memiliki kesaksian pelayanan yang baik (1 Tim 3:13) dan memuliakan Tuhan.
13.  Hidupnya menyenangkan hati Tuhan (berkenan kepada Tuhan) dan hidup dalam kebenaran  (2 Tim 2:19).Tidak membiarkan dirinya dicemari oleh dunia (Yak 1:27). Tidak mementingkan diri sendiri atau kelompoknya sendiri (Yud 1:12).
14.  Hidup tidak dikuasai hawa nafsu / kedagingan, adil, setia, kasih dan damai serta memiliki hati yang murni di hadapan Tuhan dan nurani yang bersih terhadap sesama (2 Tim 2 : 22)15.
15.   Ramah dan cakap mengajar, sabar dan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan pada pertobatan (2 Tim 2:23-25).

~ Ellen G. White (Pendiri Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh), APAKAH  DIA  SEORANG NABI..???
Tulisan ini sengaja dibuat untuk menyingkap misteri yang tersembunyi dari pengajaran Ellen G. White.
Dengan teguh berpegang bahwa TIDAK ADA FIRMAN LAIN SELAIN ALKITAB. Kebenaran yang ada dalam Alkitab sudah final dan tidak perlu ditambahkan lagi seakan-akan apa yang Tuhan wahyukan belum lengkap. Namun beberapa orang Advent tetap berpendapat dengan menggunakan beberapa ayat Alkitab yang sebenarnya lepas dari konteks dan berkata bahwa Nubuatan masih tetap ada dimana artinya Tuhan bisa saja memberikan pewahyuan baru.
Sebenarnya apa yang mereka percayai pada akhirnya sama dengan Gereja Mormon atau Saksi Yehova.Dimana pada awalnya mereka menganggap tulisan pendiri mereka sebagai penerang dalam membaca Alkitab.  Semuanya berkata bahwa tulisan mereka adalah Nubuat. Lalu bagaimana dengan nubuat yang ada di bawah ini.

~ Alasan menulis artikel ini adalah sangat sederhana, yakni dikarenakan mereka adalah aliran yang paling rajin (selain Saksi Yehova) menginjil kepada Orang Kristen dengan alasan bahwa penginjilan bukan hanya membawa orang percaya Yesus tapi juga mengajarkan mereka apa yang benar. Dan bagi orang Advent, apa yang benar adalah apa yang Alkitab dan Ellen G. White katakan. Contohnya: apakah Alkitab pernah melarang orang untuk minum kopi dan teh? Lalu siapa yang melarang kalau bukan Ellen G. White?

~ NUBUATAN ELLEN G. WHITE BERTENTANGAN DENGAN FAKTA
White mengklaim mengenai kejadian-kejadian yang akan terjadi di masa yang akan datang yang disingkapkan kepadanya: “Roh Allah membuka pikiran saya akan kebenaran dari firmanNya, serta beberapa adegan (kejadian) yang ada di masa lalu dan masa depan,  . . .”. The Great Controversy,p. xi. Dia membuat beberapa prediksi selama masa pelayanannya di Gereja Advent-Hari Ketujuh.

*Dan sekarang kita harus berani untuk mengujinya dengan terang kebenaran*
1. Masa depan Yerusalem
White menubuatkan bahwa "Yerusalem kuno tidak akan pernah dibangun lagi". Dalam Early Writingsp. 75, dia berkata, “... saya juga melihat bahwa Kota Tua Yerusalem (Old Jerusalem) tidak akan pernah dibangun kembali...". Yang perlu diingat, ketika White berkata Yerusalem sama sekali bukan Yerusalem dalam arti rohani melainkan Yerusalem dalam arti fisik. 
*Kebenaran: Sejak kelahiran kembali Negara Israel tahun 1948, kita dapat melihat dengan pasti akan pembangunan Yerusalem. Orang Advent sering berkata bahwa apa yang dimaksud White dengan Yerusalem adalah Yerusalem dalam arti rakyat dan paham, tapi kalau kita melihat konteks, yang dimaksud adalah Yerusalem secara fisik.

2. White masih hidup ketika Yesus datang kembali
Dia memprediksi (atau dia menyebutnya dengan bernubuat) bahwa dia masih hidup ketika Yesus datang. "Kemudian kubur-kubur terbuka dan orang mati akan keluar mengenakan pakaian keabadian. ke-144.000 orang itu kemudian akan bersorak "Haleluya!" ... pada saat yang sama kita akan berubah dan terangkat bersama-sama dengan mereka ..." Early Writings, pp. 15-16. 
Perlu kita pahami disini adalah bahwa, White membagi orang dalam dua kelompok ketika Yesus datang. Kelompok pertama adalah kelompok orang yang sudah mati sebelum kedatangan Yesus dan yang kedua adalah kelompok yang masih hidup. Dan White memasukkan dirinya sebagai orang yang masih tetap hidup (perhatikan kata kita akan berubah) ketika Yesus datang.
*Kebenaran: Ellen G. White meninggal di rumahnya dekat St. Helena, California tanggal 16 Juli 1915. Delapan hari kemudian ia dikuburkan berdampingan dengan suaminya James White di Pekuburan Oak Hill, Battle Creek, Michigan. Dan sampai dengan tahun 2010, dan Yesus belum datang juga untuk kedua kalinya.

3. Inggris akan menyerang Amerika Serikat
Tahun 1862, White menubuatkan, “ketika Inggris mendeklarasikan perang (melawan pasukan Utara dalam masa perang saudara), seluruh bangsa akan kepentingannya masing-masing ..." Selanjutnya White kembali mengatakan "Bangsa ini (Amerika Serikat) akan menjadi seperti debu [humbled in to the dust]" Testimonies for the Church, Vol. 1, p. 259.
*Kebenaran: Sejarah perang Amerika jelas sekali menunjukkan bahwa Inggris sama sekali tidak pernah mendeklarasikan perang terhadap Amerika selama masa perang saudara, dan sampai saat ini Amerika Serikat masih eksis dan sama sekali tidak menghamba kepada Inggris ataupun Britania Raya.

4. Perang Saudara di AS merupakan tanda kedatangan Yesus kedua kali
"Saya melihat sebuah marabahaya yang besar yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Aku mendengar erangan dan teriakan serta melihat perusahaan-perusahaan besar terlibat pertempuran secara aktif. Aku mendengar dengungan meriam, bentrokan senjata serta pertempuran dengan tangan kosong serta erangan dan doa dari mereka yang sekarat.... Tanda-tanda kedatangan Kristus terlalu nyata untuk diragukan" Testimonies for the Church, Vol. 1,p. 260
*Kebenaran: Sama seperti di atas, ternyata Amerika Serikat justru mengalami pertumbuhan setelah Perang Saudara.

5. Tahun 1850, White menyatakan Yesus akan datang
Beberapa orang percaya bahwa kedatangan Tuhan masih jauh, ... Saya melihat waktu Yesus untuk menempati tempat Maha Kudus hampir selesai Early Writings, p. 58.
Dalam pengelihatannya tanggal 27 Juni 1850, seorang Malaikat berkata bahwa "Waktunya sudah sangat dekat"... Malaikat itu berkata "Bersiap, bersiap, bersiap..." Early Writings, p. 64.
White kemudian melanjutkan lagi pesan yang didapat bahwa waktu Tuhan tinggal dalam hitungan bulan: "Tapi sekarang waktunya sudah hampir tiba, apa yang kita sudah pelajari selama bertahun-tahun, mereka (merujuk kepada orang yang terlambat mengenal kebenaran versi Advent) harus mempelajarinya dalam waktu beberapa bulan". Early Writings, p. 67.

6. Orang Advent yang hidup di tahun 1856 akan tetap hidup dan menyaksikan kedatangan Yesus
Bulan Mei 1856, White mendapatkan sekali lagi sebuah nubuatan yang unik ketika melakukan pertemuan di Battel Creek, Michigan.Dia menyatakan bahwa sebagian dari mereka akan mati dan menjadi "makanan cacing"dan sebagian lagi akan tetap hidup dan menjadi "subjects of the seven last plagues,” sementara yang lain akan  “tinggal di bumi" Testimonies forthe Church, Vol. 1, pp. 131-132

7. Dia melihat Henokh di Planet Yupiter atau Saturnus. 
Tuhan memberikan sebuah penglihatan mengenai dunia lain, Dia memberikan saya sayap dan seorang malaikat membawa saya ke sebuah tempat yang sangat bercahaya dan penuh kemuliaan... Kemudian saya dibawa lagi ke sebuah dunia yang memiliki tujuh bulan. Disana saya melihat Henokh...". Early Writings, pp. 39-40.
James White (suami Ellen G. White) memverifikasi penglihatannya. Dia menulis "Di Konfrensi kita di Topsham, Maine bulan November yang lalu, Ellen mendapatkan penglihatan mengenai karya tangan Tuhan. Dia dibawa ke palnet Yupiter, Saturnus dan sebuah planet lagi.” A Word to the “Little Flock,” p. 22.
*Kebenaran: Gambar satelit menunjukkan bahwa tidak ada tanda-tanda kehidupan di Yupiter ataupun Saturnus.

~ NUBUATAN WHITE BERTENTANGAN DENGAN ALKITAB ~

Bab ini menunjukkan pernyataan dari Ny. White dimana dapat kita lihat pertentangannya dengan Alkitab.Tahun 1905, dia menyatakan bahwa: 
1. "Ada satu mata rantai antara apa yang saya tulis dengan kebenaran tanpa ada satupun yang menyelewengSelected Messages, Bk 3, p. 52.
2. Alkitab harus dibaca sebagai mana adanya. Lebih baik jika mereka (pembaca Alkitab) tidak diberikan penjelasan Alkitab sama sekali daripada memberikan mereka Alkitab yang disalahtafsirkan"The Great Controversy, p. 521.
3. Tuhan tidak pernah bertentangan dengan DiriNya sendiri" Letter 329,1905. Letter to Elder Burden, Namun dalam tulisannya dia melakukan beberapa kesalahan fatal:

1. Menara Babel didirikan sebelum Air Bah
Dalam tulisannya di  Spirit of Prophecy, Vol. 1, p. 266 tahun 1870: Tuhan menetapkan suatu sistem persembahan kurban dengan Adam setelah kejatuhannya, yang ditujukan untuk semua keturunannya. Sistem ini dirusak sebelum Air Bah oleh mereka yang memisahkan diri dengan para pengikut Tuhan yang setia dan terlibat dengan pembangunan Menara Babel". Spiritual Gifts, Vol.3, p. 301, 1864 edition.
           “*Kata Alkitab: Jelas sekali bahwa peristiwa pendirian Menara Babel (Kejadian 11) terjadi sesudah Air Bah (Kejadian 6-9)

2. Tuhan mengirim Malaikat untuk bercakap dengan Kain
"Tuhan mengirimkan seorang malaikat untuk bercakap dengan Kain. Malaikat itu menanyakan kepada Kain mengenai alasan kemarahannya dan memberitahukannya jika saja dia berlaku baik dan mengikuti petunjuk Tuhan, maka Tuhan akan menerima persembahannya".  . . Spiritual Gifts, Vol. 3, pp.48-49.
Kata Alkitab Firman TUHAN kepada Kain: "Mengapa hatimu panas dan mukamu muram?. Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya." (Kejadian 4:6-7). Jadi yang berkata demikian bukanlah Malaikat melainkan Tuhan sendiri.

3. Kita jangan pernah berkata kalau kita sudah diselamatkan
Dalam Christ’s Object Lessons, p. 155 (1900 edition), Ny. White menyatakan: Setiap orang yang menerima Yesus danberkata dengan yakin, saya diselamatkan, berada dalam bahaya karena mempercayai diri mereka sendiri... Mereka yang menerima Juruselamat, bagaimanapun setelah pertobatannya, jangan pernah berpikiran untuk berkata atau merasa kalau mereka sudah diselamatkan.”Selected Messages,      Vol. 1, p. 314.
Dengan kata lain, bahwa Ellen G. White dan seluruh orang Advent tidak percaya akan kepastian keselamatan yang diberikan Yesus.
           “*Kata Alkitab: Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. (1 Yoh 5:13). Kisah Rasul 16:31 berkata "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu." Anda juga bisa melihat dalam Yoh 6:37-47; Efesus 2:1-7; 1 Kor 1:4-9 dan Filipi 1:6.

4. Meterai Allah adalah Sabat
"Tanda atau meterai Allah dinyatakan dalam pemeliharaan Sabat Hari Ketujuh, yang merupakan peringatan akan Penciptaan." Testimonies for the Church, Vol. 8, p. 117
"Sabat yang merupakan hukum keempat adalah meterai dari Allah". The GreatControversy, p. 640.
“Meterai Allah diberikan kepada mereka yang menjaga Hari Sabat Tuhan"  ABible Commentary, p. 980.
          “*Kata Alkitab:Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. (Efesus 1:13) Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita. (2 Korintus1:21-22) Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.(Efesus 4:30).

5. Perjanjian tidak diselesaikan di oleh Kematian Yesus
Sekarang, sementara Imam Besar kita membuat perjanjian untuk kita, kita harus berupaya untuk sempurna dalam Kristus". The Great Controversy, p. 623.
". . . bukannya datang ke bumi ketika berakhirnya perhitungan 2300 hari di tahun 1844 (Yesus pernah dinubuatkan oleh William Miller datang pada tahun itu), Kristus masuk ke Ruang Maha Kudus di Surga untuk menyelesaikan perjanjian (atonement).   The   GreatControversy, p. 422.
       “*Kata Alkitab: Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya. (Ibrani 9:26, lebih baik baca dari ayat pertama) Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah (Ibrani  10:12).

~ NUBUATAN DAN TULISAN WHITE YANG TIDAK TERDAPAT DALAM ALKITAB

1. Setan memohon pengampunan di Sorga
"Berulang kali dia (setan) mengajukan permintaan maaf untuk pertobatan dan penebusannya". The Great Controversy,pp. 495-496.
2. Adam diberikan mahkota
"Adam  dimahkotai sebagai raja di Eden".  Seventh-dayAdventist Bible Commentary, Vol. 7a, p. 1082.
3. Ular yang menggoda Hawa memiliki sayap
"Penggoda itu adalah makhluk yang indah dengan sayap; dan ketika terbang melintasi udara, penmpilannya sangat bercahaya menyerupai warna emas mengilap. Dia tidak berjalan ditanah melainkan pergi dari satu tempat ke tempat lain melewati udara dan memakan buah seperti manusia." SpiritualGifts, Vol. 3, pp. 39-40.

4. Tuhan mengadakan sidang untuk menentukan apa yang harus diperbuat
Berita kejatuhan manusia menyebar di seluruh surga -- semua kecapi berhenti. Dan para malaikat melemparkan mahkota mereka dengan penuh kesedihan. . . . Sebuah sidang diadakan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap pasangan yang bersalah ini" Spiritual Gifts,Vol. 3, p. 44.
5. Malaikat berani mati bagi manusia
Seorang malaikat, kata Ny. White, begitu tertarik kepada keselamatan manusia sehingga bisa ditemukan diantara mereka yang mau untuk menyerahkan kemuliaan mereka dan memberikan nyawa mereka bagi manusia terhukum"EarlyWritings, p. 127.
6. Persembahan Habel dilahap oleh sinar dari Sorga
"Sebuah kilatan cahaya dari Surga menghabiskan persembahan Habel". Spiritual Gifts, Vol. 3, p. 48.
7. Malaikat masih berkomunikasi dengan Adam setelah kejatuhannya
"Malaikat masih berkomunikasi dengan Adam setelah kejatuhannya dan memberikan informasi mengenai rencana keselamatan ...". SpiritualGifts, Vol. 3, p. 52.
8. Adam memelihara Sabat
"Sabat diberikan sebelum kejatuhan. Karena Adam dan Hawa tidak mematuhi perintah Tuhan dan memakan buah terlarang, mereka diusir dari Eden namun mereka tetap memeliharan Sabat setelah kejatuhan tersebut." SpiritualGifts, Vol. 3, p. 52.
9. Tuhan memindahkan Eden dan akan mengembalikannya lagi ke bumi
Taman Eden yang sejati, ... dan dengan perlindungannya yang sempurna mengambilnya dari bumi dan akan mengembalikannya lagi. Spiritual Gifts,Vol. 3, p. 55.


*”PERINGATAN ALKITAB. Bukankah Alkitab sudah memberi peringatan bagi kita supaya kita tahu dan bisa membedakan nabi Tuhab ataukah nabi Palsu...
"Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini." (Wahyu 22:18-19)

“* Mari kita melihat ciri-ciri Nabi Palsu tersebut.
Ciri Khas Nabi Palsu:
“Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. ” (Matius 7:15-18)
~ Dia (mereka) hanya menginginkan sesuatu yang dapat dinikmati dari umat atau jemaat (seperti serigala yang ingin menikmati daging kambing).
~ Dia (mereka) tidak memberikan pengajaran maupun contoh kehidupan  yang sifatnya membangun atau mensejahterakan kehidupan rohani umat atau jemaat (pohon tanpa buah yang baik untuk dinikmati)
Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.” (Mat 24:11-12)
~ Dia (mereka) memberi pengajaran yang menyesatkan umat atau jemaat, yang berdampak tumbuhnya kedurhakaan umat atau jemaat sebagai akibat mentaati ajaran “nabi” tersebut, entahkah itu berupa tindakan “violence” , kekerasan, kebengisan, yang justru terjadi karena ketaatan pada ajaran palsu tersebut. Di bawah kondisi ini, orang-orang tidak lagi mempunyai kasih kepada sesama, oleh karena kasih itu telah menjadi dingin oleh sebab “racun” dari pengajaran sesat (wahyu palsu) sang Nabi Palsu
Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. (Mat 24:24)
~ Dia (mereka) mungkin saja dapat melakukan “mujizat” yaitu sesuatu kejadian supranatural tertentu tetapi yang jelas bukan dilakukan oleh Roh Kudus.  Mujizat palsu inilah yang dalam taraf tertentu membuat umat atau jemaat menyangka bahwa dia (mereka) merupakan nabi Tuhan sehingga diikuti. Bahkan orang-orang pilihan ada juga yang dapat disesatkannya.
Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaranpengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.  Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda. (2 Ptr 2:1-3)
Menyangkali penebusan Yesus Kristus.
~ Hidup dalam hawa nafsu.
~ Oleh pengajaran sesatnya, umat (jemaat) akan menghujat (menghina) Jalan Kebenaran.


Catatan : Nabi Palsu mungkin saja bisa berasal dari kalangan Kristen sendiri, maupun di luar Kristen, oleh sebab itu berhati-hatilah dan jangan sampai terombang ambing oleh berbagai angin pengajaran.

120 komentar:

  1. apakah ada kata-kata E. G White ada yang di tampilkan dari kata2 sendiri?
    dan apakah GMAHK percaya tanpa pembuktian dari Alkitab?
    Nabi palsu adalah mengatakan hal-hal untuk menjujung diri mereka dan untuk meninggikan diri mereka
    tapi E. G. White tidak untuk meninggikan diri
    tapi, untuk menyampaikan Ulasan dari firman Tuhan...
    GMAHK tidak percaya pada E .G. White tapi pada Tulisanya yang sama dengan Alkitab

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi "tulisan EGW=Alkitab" ok deh kalo begitu.. berati nabi dong yah? dasar nabi palsu

      Hapus
    2. @edi
      maaf saya rasa anda sedikit menyindir, tapi saya percaya tulisan nya EGW=ALKITAB,kami yang berpengang pengharapan pada ADVENT dan mempercayai EGW bahwa dia dalah seorang anak yang tak mampu dan berpenyakitan gadis kecil yang lembut an TUHAN memakai dia..., dan EGW tdk pernah mengatakan dirinya adalah seorang NABI..., dia hanya dapat penglihatan dan dia membagikan nya kepada yang lain

      Hapus
    3. @Edi, GMAHK tidak pernah menyatakan bahwa E.W.White= Alkitab

      Hapus
  2. Silahkan penulis berbincang langsung dengan kami GMAHK. Semua yg and a tulis akan dijawab sesuai alkitab. GPA MT haryono

    BalasHapus
    Balasan
    1. @walihutabarat.. I agree with you.. dan saya yakin sampai saat ini,yg ditulis egw blum ada yg menyimpang dari alkitab. Alkitab tetap kpercayaan kita,tulisan egw hanya memperjelas dan TIDAK ada yg menyimpang

      Hapus
  3. Ada Kemungkinan gak yach, penulis artikel ini juga termasuk ciri2 nabi palsu?

    BalasHapus
  4. ..mari berdoa untuk penulis ini....karena dia tidak tau apa yang dia sedang lakukan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak dia publikasikan saya langsung membuka buku yang dia kutip, dan satupun tidak ada yang mirip dengan yang dia kutib. Saya bahkan datang ke General Conference dan kami melihat sistem untuk mencari kutipannya, tapi tidak ada satupun yang sama

      Hapus
  5. Benar, sebaiknya penulis berdialog langsung dengan otoritas GMAHK dalam suasana penuh Roh Kudus untuk menemukan kebenaran yang sesungguhnya. .

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. "Yesus aku kenal, Ellen White aku ketahui.. .tetapi kamu ini siapa? "

    BalasHapus
  8. Dari ciri-ciri nabi palsu yang anda tuliskan yang mana terdapat pada EG White?
    Kami yang membaca tulisannya justru semakin mengenal Allah, semakin takut pada Tuhan.

    Mengenai larangan minum kopi memang tidak tertulis di Alkitab, tetapi terbukti tidak minum kopi itu baik bagi manusia.Artinya bagaimana hidup dengan makanan/minuman yang sehat itu yang sejak awal dianjurkan karena dunia ini sudah sangat rentan dengan penyakit. Sejak dulu beliau sudah melarang manusia merokok. Jadi Advent itu bukan sok bersih atau suci tetapi melihat tulisan EG White itu sangat relevan bagi umat manusia maka itu diterapkan.

    Sementara menunggu kedatangan Tuhan yang kedua kali , mari hidup sehat.

    #rindu surga

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru baru ini WHO sangat berterimakasih kepada sistim pendidikan advent karena salah satu pendirinya mrs.White yg menganjurkan untuk tidak makan daging dan penelitian saat ini ternyata daging adalah sumber macam macam penyakit termasuk kangker. karena memang makanan manusia mula mula adalah biji bijian, buah buahan dan kacang kacangan.

      Hapus
    2. Kalok gitu saya minum kopi aja lah.. Kopi kan biji2an? Ganja itu ada bijinya jadi saya hisap ganja aja lah..😂😂😂

      Hapus
    3. hahahahaha..kasihan lihat orang kayak anda...masa cara berpikir begitu...baca buku kejadian dong...itu kata Firman Tuhan...klu anda berpikiran kerdil.. ya biji bijian dikira biji timah...biji mata..biji ganja..kasihan anda beragama...

      Hapus
  9. Dari ciri-ciri nabi palsu yang anda tuliskan yang mana terdapat pada EG White?
    Kami yang membaca tulisannya justru semakin mengenal Allah, semakin takut pada Tuhan.

    Mengenai larangan minum kopi memang tidak tertulis di Alkitab, tetapi terbukti tidak minum kopi itu baik bagi manusia.Artinya bagaimana hidup dengan makanan/minuman yang sehat itu yang sejak awal dianjurkan karena dunia ini sudah sangat rentan dengan penyakit. Sejak dulu beliau sudah melarang manusia merokok. Jadi Advent itu bukan sok bersih atau suci tetapi melihat tulisan EG White itu sangat relevan bagi umat manusia maka itu diterapkan.

    Sementara menunggu kedatangan Tuhan yang kedua kali , mari hidup sehat.

    #rindu surga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, saya rasa kasihan mengenai David Yehuda dari interdenomination Mission School krn tidak mendalami tulisan E White..jgn sampai sekolah dimana David Yehuda sekolah adalah sekolah rabi rabi zaman Yesus dimana mengajarkan yg berlawanan dengan Firman Tuhan dimana Yesus tdk pernah sekolah disana krn ajarannya adalah ajaran manusia matius 15 sehngga meluluskan sarjana sarjana farisi..tulisan e white adalah bahwa Tuhan ingin umat Tuhan menyelesaikan pekabaran 3 malaikat menjelang kedatangan Tuhan ke 2..banyak umat Tuhan konsentrasi ke Yerusalem dan berbondong bondong kesana u mendirikan Yerusalem kuno...inilah pekerjaan setan mengalihkan pekabaran malaikat ke 3 dan dikatakan tulisan e white : ditunjukkan kpd saya banyak orang yg masuk dalam kesalahan besar dalam tugasnya yg percaya tugasnya adalah pergi ke Yerusalem kuno dan bekerja disana sebelum Tuhan datang..inilah pekerjaan setan yg menipu mereka untuk berkumpul diyerusalem . jadi jelas Yerusalem tdk akan dibangun untuk hal yg diluar tujuan Allah dalam pekabaran malaikat ke 3...kalaupun dibangun scara lahiriah , bukan tujuan Allah untuk pekabaran terakhir hrs berkumpul diYerusalem..jangan disesatkan.. Tuhan tidak berpolitik u membangun Yerusalem kuno..yg dibangun adalah Yerusalem baru dalam hati dengan pekabaran terakhir

      Hapus
  10. Jadi kasihan sama orang2 Advent yang dikadalin sama nabi palsu Ellen G White. Orangnya udah mati, pastinya masuk ke neraka karena menyesatkan iman orang2 percaya, tapi ajaran2 sesatnya terus dipertahankan oleh para pengikutnya.

    Tragis dan menyedihkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. what the hell are u???? tau firman Tuhan pun tidak. buka ayat akitab pun tidak pernah. bagaimana kamu bisa menyatakan seseorang SESAT? MASUK NERAKA?? orang orang yang meragukan Ellen G White sama saja meragukan Tuhan. karna TUHAN yang memilih Ellen G white untuk menjadi orang pilihannya di dunia, untuk menyebarkan alkitab yang selama ini sudah di kacau balaukan oleh orang orang yang mengaku PENGIKUT KRISTUS tetapi bergereja hari Minggu, di baptis dengan cara DI PERCIK. siapa sebenarnya yang kalian ikuti? teladan Yesus atau Setan? pikirkan lah sendiri orang yang tidak masuk surga adalah orang yang tak tau apa apa tetapi sok mengetahui segalanya!! itulah KAMU!!

      Hapus
    2. Terlalu pintar di sekolahnya jadi keblinger manusia ini...Kasihan,
      Baca alkitab tapi tidak mengerti maknanya,Paling ujung"nya jadi pindah agama karena "Kecewa Alkitab Palsu",Kamu yang menafsirkan sendiri,kamu juga yang teriak palsu
      Sudah diamarkan koq di Alkitab di posisi mana orang " seperti kamu ini akan berdiri.

      Mending kamu baca "Hari yang hampir dilupakan" Bisa diperoleh secara gratis di Gedung Pertemuan Advent Jalan MT.Haryono

      Buat anak sekolah yang menulis ini,silahkan datang ke gedung pertemuan Advent di MT.Haryono pada hari sabat/sabtu kamu akan menemukan penjelasan disitu.
      Jangan kaya alay...ilmu seumur jagung udah berani show off alias pamer.

      Ditunggu kedatanganmu ya wahai Anak Sekolah

      Tuhan memberkati

      Hapus
    3. tidak ada yang tragis bagi siapa saja yang mau hidupnya sehat. Karena Semua Tulisan Ellen White tidak ada yang salah ...hanya orang munafik dan orang angkuh yang mengatakan itu salah

      Hapus
    4. Kalau dituduh sesat, kok saya malah sangat bersukacita ya... Puji Tuhan, sudah di bilang sesat.... Puji Tuhan....

      Hapus
    5. Jika demikian , maka kamu tidak boleh lagi melarang anak2mu atau orang disekelilingmu merokok , makan ganja , atau segala jenis drugs terlarang karena itu ga ada dalam Alkitab karena jika engkau melarang berarti engkau sudah menambah-nambahi perintah2 Tuhan , jika dibahas menurut pemikiran mereka ini .

      Jika mereka menolak tulisan E.G.White melarang minum kopi dan sebagainya karena tidak ada dalam Alkitab maka mereka juga tidak lagi layak melarang anak2 mereka mengambil ubat2an terlarang atau drugs karena tidak ada dalam Alkitab .

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. lalu kenapa kok Ellen Gould White selalu salah dalam memprediksikan kedatangan Kristus ? ada apa yah dengan dia ?

      Hapus
    8. yapa Edi belum membaca tulisan itu dan menuduh E White mempridiksi kedatangan Tuhan..dimana tulisannya...nggak tau kan ? jgn percaya gembar gembor David Yehuda .. saya percaya David Yehuda juga tdk mendalami..smoga Tuhan melalui RohNya menyadarkan dia..

      Hapus
  11. Menurutku Tulisan EGW tidak menyesatkan justru menguatkan, karena sampai saat ini hanya Gereja Advent yang mengajarkan untuk melakukan seluruh perintah dalam Alkitab, disaat begitu banyak orang kristen menciptakan aturan sendiri,,,, dan mengikuti ajaran tanduk kecil, EGW tidak pernah merubah isi Alkitab, makanya tulisan EGW tidak pernah menggantikan alkitab.

    BalasHapus
  12. Terima kasih atas penulisan ini, menguatkan iman saya tambah percaya bahawa penulisan EGW, mendapat ilham dari Tuhan. sbb semua penulisannya seiring dengan Alkitab, malahan dia tak bengis, dan tak menyesatkan. dia pohon yg menghasilkan buah yang baik. apabila saya membaca buku2nya saya memahami Firman Tuhan dalam Alkitab dengan Jelas, dan Yesus keselamtan bagi kita semua. saya berdoa untuk saudara penulis semoga sahabat terus mebaca Alkitab dan mendapat Kebenaran. Amen.

    BalasHapus
  13. anda mengatakan tulisan-tulisan Ellen Gould White menyimpang.?..
    ...
    apa anda yakin bahwa kamu itu tidak menyimpang.??.
    ..

    BalasHapus
  14. anda mengatakan tulisan-tulisan Ellen Gould White menyimpang.?..
    ...
    apa anda yakin bahwa kamu itu tidak menyimpang.??.
    ..

    BalasHapus
  15. http://masukkristen.blogspot.com/2011/02/ellen-g-white-pendiri-gerakan-advent.html
    Blog diatas juga membahas hal yang sama, ya?
    apakah kalian saling mengenal? saudara? atau belajar di sekolah Alkitab yang sama? atau satu gereja?
    atau cuma copy paste?

    jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka
    Matius 7:20

    BalasHapus
    Balasan
    1. Copas aja kayanya anak sekolah ini,Pengen eksis aja biar di bilang pinter bro..

      hei anak sekolah...secara tidak langsung kau sudah seperti Yudas yang menjual Yesus,seharga beberapa keping perak...

      Hapus
  16. ini adalah artikel yang dikuasai oleh roh jahat yang ingin menjatuhkan Firman Allah melalui E.G.W karena tdk sanggup dengan kebenaran kristen yang sesungguhnya...

    BalasHapus
  17. kenapa cuma kopi dan teh bang David Y?
    rokok boleh donk berarti? (kan nga ditulis dialkitab),
    klo boleh, ganja juga boleh donk,(kan nga ditulis dialkitab),
    klo ganja boleh, narkotik boleh jg,(kan nga ditulis dialkitab)
    klo narkotik boleh, inex jg boleh, (kan nga ditulis dialkitab)

    wah klo semua itu boleh, bingung jg nih baca cerita abang dari atas ampe bawah yang panjangnya bejibun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar bang ...klu alkitab ditulis semua ...ya ga cukup air laut sbg tinta u menulis...apa kata Tuhan ? ; "apa yg baik dan benar hendaklah kamu pikir kan"..smoga Mas David Yehuda terbuka pikirannya yg selama ini tertutup...smoga anda menjadi 1 kawanan domba Kristus..

      Hapus
  18. artikel bodok ini.....
    tidak menguatkan sekali..... CACAD

    BalasHapus
  19. Saudara David dapat diibaratkan sebagai seorang dokter kulit yang coba menerangkan masalah penyakit dalam.

    BalasHapus
  20. Bila saudara David membaca komentara ini, saya menganjurkan Anda untuk bertobat. Karna jika tidak, Anda bertanggung jawab terhadap jiwa-jiwa lain yang disesatkan dengan artikel ini. Lebih jauh, Anda sendiri menempatkan posisi keselamatan Anda pada posisi yang berbahaya karena secara terbuka menolak terang dari Allah melalui tulisan-tulisan EGW.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. semua buku yang ditulis oleh ELEN G WHITE tak satupun yang cacat hanya orang bodoh yang mengatakan tulisannnya menyimpang.....

    BalasHapus
  23. Apapun itu,itulah pndpatnya tntang ajaran EGW.
    Biarkn saja,itukan m'nurut dia.
    Saya sndiri bukan pengikut Advent,saya mulai dilahirkan smpai skarng masih jemaat HKBP.tpi saya tdk prnah mnghujat ajaran apapun.krna susah ini ntuk didebatkan,kalau dialog iyah.tntang ajaran mana yg pling benar,kita tidak tau spenuhnya.prkuatlah ajaranmu masing2,kuatkan imanmu padaNya,dan lakukanlah yg trbaik bagi Tuhan mu dan bagi semua orang.
    Tuhan Yesus m'brkati kita smua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena jenis manusia seperti ini bang,makanya Kristen dianggap agama palsu sama umat lain. Mencoba menjelaskan alkitab dengan penafsirnnya sendiri,Jadi Dalangnya bingung Penontonnya lebih keblinger

      Buat David lebih baik kau baca itu Wahyu 22:18-21.

      Hapus
    2. Tidak ada gunanya menyalahkan iman orang lain n tidak ada manusia yg berhak menilai seberapa besar iman kita
      Masing2 manusia punya pendapat n pemikiran berbeda2...
      Siapapun kepercayaan anda silahkan ikuti siapapun yg tdk berkenan ya silahkan
      Jika kita merasa diri sendiri rohani ya doakanlah supaya diri sendiri layak dihadapan Tuhan entah itu Advent atw bukan
      Tetap lah bijak dlm segala hal baik membaca atw komentar

      Hapus
    3. Tidak ada gunanya menyalahkan iman orang lain n tidak ada manusia yg berhak menilai seberapa besar iman kita
      Masing2 manusia punya pendapat n pemikiran berbeda2...
      Siapapun kepercayaan anda silahkan ikuti siapapun yg tdk berkenan ya silahkan
      Jika kita merasa diri sendiri rohani ya doakanlah supaya diri sendiri layak dihadapan Tuhan entah itu Advent atw bukan
      Tetap lah bijak dlm segala hal baik membaca atw komentar

      Hapus
  24. Buat penulis
    apa perbedaan nabi sama imam?

    BalasHapus
  25. Buat penulis
    apa perbedaan nabi sama imam?

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. mari kita sama-sama mendoakan penulis ini...

    BalasHapus
  28. ya kita doakan saja dan jgn saling menghakimi ,karena hanya itu yang dia ketahui ,biarlah kita menjadi saksi bagi Tuhan dalam perkataan dan perbuatan kita

    sudi mampir ya di http://gmahk-batuampar.blogspot.co.id/
    hehehe
    Thnks
    Godblessus

    BalasHapus
  29. Ini penulisnya kemana ya ????, kok g ada tanggapannya blas ya ?, duh klo masih jadi pemelihara hari minggu jangan deh komen soal ellen g white, gagal paham anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya perbaktian Hari Minggu aja gagal paham ... menerangkan yg lain ...

      Hapus
  30. mereka yang menguduskan dan mentahirkan dirinya untuk teman-tema yang ada di tenga-tenganya,yang memakan daging babi dan binatang-binatang jijik serta tikus,mereka semuanya akan lenyab sekaligus,demikian firman TUHAN "YESAYA 66:17"
    janganlah kamu menyangka, bahwa AKU datang untuk meniadakan atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. karena Aku berkata kepadamu selama belum lenyab langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan di tiadakan dari hukum taurat sebelum semuanya terjadi.
    "MATIUS 5:17-18"

    semoga ini boleh di renungkan oleh penulis bahwa orang advent itu bukan hanya mengikuti perjanjian lama saja,melainkan ke duaduanya.
    karena saya yakin bahwa penulis hanya tau bahwa kami orang Advent hanya mengikuti perjanjian lama sàja.

    BalasHapus
  31. Salut Buat Teman2 Satu Iman yang memberikan komentar membuat iman saya semakin teguh terhadap GMAHK. Mudah2an penulis dapat bertobat dan semakin belajar mengenai kebernaran dari apa yang sudah dia tuliskan. Karena saya piker tulisan dari penulis adalah langkah awal untuk lebih menggali kebenaran bagi si Penulis / David Yehuda ( Interdenomination Mission School ). GBU ALL

    BalasHapus
  32. kalo imannya ga kuat mungkin bias terpengaruh nih sm penulis.
    proud to be an adventist

    BalasHapus
  33. janganlah kita saling menghakimi, bukankah kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah. (baca Kitab Roma 14:10) ayat 17 " sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus". karena itu saudaraku, marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. Tuhan Memberkati

    BalasHapus
  34. Gan yang penting kita melakukan segala yg diperintahkan Tuhan

    BalasHapus
  35. kalianlah yg menyesatkan diri...itu sudah nyata dan jelas bawa pekabaran Ellen G WHITE tentang roh nubuat nyata,benar dan jelas tetapi org2nya blm menghidupkan itu firman, seperti reformasih pakean,pegetarian,dan gambar roh nubuat yg batu keluar dari gunung menimpa patung besar itu jadi bacalah Alkitab dgn teliti & mintalah didalam doamu spy diberi hilham dari surga dan petunjuknya.

    BalasHapus
  36. Sebab itu ketahuilah, engkau adalah Petrus, batu yang kuat. Dan di atas alas batu inilah Aku akan membangun gereja-Ku, yang tidak dapat dikalahkan; sekalipun oleh maut! - Mat 16:18

    Kenapa ellen g white yg mendirikan gereja SDA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gereja Tuhan bukan didirikan diatas petrus rasul yg suka berubah dan menyangkal Kristus. jadi apa gereja ini klu didirikan diatas rasul petrus yg suka terombang ambing..baca ayat itu lagi.. jgn beranggapan bahwa kubur petrus dan diatasnya didirikan gereja itu gereja yg benar..itu salah..inilah yg benar sbb: saat petrus ditanya Yesus siapakah AKU ini (Yesus)..petrus menjawab : "Engkaulah Anak Allah yang Hidup" ...dan Yesus mengatakan "diatas batu karang inilah jemaatku didirikan" ..batu karang siapa ? jadi jemaat didirikan diatas " batu karang Anak Allah yg hidup" yg baru dikatakan petrus...jemaat mana yg dimusuhi setan ? jemaat yg menuruti hukum Allah dan mempunyai kesaksian Yesus...wahyu 12:17...jadi jelas gereja yg tdk menuruti hukum Allah tdk dimusuhi setan...bukan berarti kita diselamatkan oleh hukum toraat..kita diselamatkan kasih karunia dan diberi KUASA u menurut...

      Hapus
    2. ellen white adalah dari gereja methodis bukan advent tetapi Tuhan memakai dia sbg utusan Tuhan yg menerima banyak terang u gereja dengan ciri ciri why 12:17 dan melihat bahwa .. gereja MASEHI ADVENT HARI KE 7 inilah yg mempunyai karunia Roh nubuat sesuai...whyu 12:17 ciri ciri gereja Tuhan..tentu ellen white adalah seorang utusan gereja yg benar...MASEHI ADVENT HARI KE 7..

      Hapus
  37. Sebab itu ketahuilah, engkau adalah Petrus, batu yang kuat. Dan di atas alas batu inilah Aku akan membangun gereja-Ku, yang tidak dapat dikalahkan; sekalipun oleh maut! - Mat 16:18

    Kenapa ellen g white yg mendirikan gereja SDA?

    BalasHapus
  38. Sebab itu ketahuilah, engkau adalah Petrus, batu yang kuat. Dan di atas alas batu inilah Aku akan membangun gereja-Ku, yang tidak dapat dikalahkan; sekalipun oleh maut! - Mat 16:18

    Kenapa ellen g white yg mendirikan gereja SDA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knpa roma yang mendirikan gereja katholik , yaitu kerajaan yg telah menyalibkan Yesus?

      Hapus
    2. Tuhan Yesus sudah memberitahukan bagaimana umatNya yg benar itu dikenal yaitu , Wahyu 12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

      Mereka ialah yg menuruti hukum2 Allah dan yg memiliki roh nubuat(kesaksian Yesus).

      Wahyu 19:10 (TB) Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

      Mereka bukanlah umat yg mengubah dan meniadakan hukum2 Allah , yg menyembah maria yg berdosa , yg memuja orang2 kudus , dan sujud menyembah kepada patung yg tidak dikenali , menyucikan hari dewa matahari , dan yg memiliki kepala(popes) yg telah mengangkat diri mereka sendiri sebagai seorang yg suci dan dipuja-puja oleh umatnya sebagai "the holy father" , padahal Bapa Suci untuk umat yg benar hanya ada Allah saja karena hanya Allah sajalah yg suci dan kudus . Popes itu pendosa sama seperti semua manusia!

      Popes itu menghujat kemuliaan Tuhan , menyamakan dirinya dengan Penciptanya , mengangkat dirinya sebagai seorang yg suci , dengan demikian menyamakan dirinya dengan Allah yg adalah suci.

      Nabi2 dan para rasul tidak pernah mnyatakan diri sendiri sbgai seorang yg suci , sedangkan malaikat2 kudus sekalipun tidak pernah menyatakan "kami ini suci", sebaliknya menyatakan "kami ini hamba Allah sama seperti kalian",

      Akan tetapi , Popes serta manusia2 yg mengikutinya tidak akan bisa lari dari hukuman Allah karena Allah sudah menyatakan di dalam nubuatan segenap penyesatan yg akan terjadi di akhir zaman ini , tetapi manusia sendiri yg tidak mau melihat kepada 'terang' yg Allah kirimkan pada sepanjang zaman . Mereka beranggapan bahwa segalanya akan damai saja , tidak usah bimbang dan tidak usah mempelajari nubuatan2 , mereka tidak sadar karena mereka sedang mabuk oleh anggur percabulan pelacur itu .

      Hapus
  39. Mungkin penulis itu belum paham apa itu roh nubuat.
    Teman2 ajarinlah penulis ini.
    Suruh buka kitab wahyu 12:17 dan 19:10 biar pintar.

    BalasHapus
  40. knapa sma sma kristen saling berdebat klu emang bnar yesus itu tuhan dia yat manakah dalam bible yesus sendiri yg mengatakan dia Tuhan klu dia anak Tuhan berarti dia juga tuhan kah sedangkan yesus sendiri mengatakan dia cuma seorng nabi utusan tuhan contoh presiden mengutus mentrinya ke negara atau kota lain apa kah mentri itu bisa jadi presiden kah,,,, dan knapa yesus disunat sdngkan kristen tidak dan ajaran siapa orang meninggal diksih pkaian mewah sdngkan yesus sendiri mati hanya dibungkus kain lenan (kafan)

    BalasHapus
  41. Wkkwkwkwkkwkw

    Atheis sayang semua....... love u all yg pada bacot di dunia teknologi nan indah ini yg dulu di bilang sesat ternyata itu teknologi wkkwkwk...
    Awas pada stroke semua dan semua ludah di mulut habis ama ngetik capek kwkwkwkkwkw kerja kerja kerja sana!!!

    BalasHapus
  42. Wkkwkwkwkkwkw

    Atheis sayang semua....... love u all yg pada bacot di dunia teknologi nan indah ini yg dulu di bilang sesat ternyata itu teknologi wkkwkwk...
    Awas pada stroke semua dan semua ludah di mulut habis ama ngetik capek kwkwkwkkwkw kerja kerja kerja sana!!!

    BalasHapus
  43. POLA KENABIAN ALKITAB


    Menubuatkan Nabi yang diutus & peristiwa

    Metusalah(969)=(arti nama Metusalah= Kematiannya akan membawah)
    Henokh Nuh (air bah)


    400 tahun
    Abraham Musa



    70 tahun
    Yeremia Daniel




    70x7 tahun (Nubuatan 70 minggu di Daniel 9:24,25)
    Daniel Yohanes Pembabtis

    2300 Petang dan Pagi/hari/Tahun (Daniel 8:14)
    Daniel Tahun 1844 (?)

    Jika dari kitab Daniel menubuatkan suatu peristiwa di akhir zaman dimana tertujuh pada tahun 1844. Dan setiap peristiwa yang di nubuatkan pada titik puncak nubatan alkitab pasti ada nabi Tuhan yang di tugaskan atau di utus pada peristiwa tersebut. Salah satunya adalah peristiwa air bah yang telah di nubuatkan Henokh melalui Nama Metusalah maka diakhir nubuatan 2300 petang dan pagi pasti ada seorang nabi yang telah di pilih Tuhan. Tetapi kita tidak dapat langsung dengan menunjuk siapapun tanpa lulus dari ujian ke Nabian yaitu kriteria atau cirri-ciri yang alkitab katakan. Dengan ujian ini kita dapat membuktikan dia seorang nabi atau bukan. Diantaranya yaitu:
    1. Kata-kata / tulisan-tulisannya selaras dengan firman Tuhan (Yesaya 8:20)
    2. Semua ramalannya harus terjadi atau terpenuhi (Yeremia 28:9; ulangan 18:22)
    3. Meneguhkan atau Memperkuat gereja (1 korintus 14:3,4)
    4. Harus mengajarkan bahwa Kristus datang dalam daging (1 yohanes 4:1,2)
    5. Kebenaran akan dihidupkan dalam dalam kehidupan mereka. “Dari buahnyalah kamu dapat mengenal mereka” (Matius 7:16)
    6. Menggenapi (kegenapan dari nubuatan sebelumnya) (9T 11,12,13).
    Namun ada beberapa Masalah yang muncul jika kita melihat dari garis tahun 1844 di mana ada beberapa orang yang dianggap nabi oleh orang-orang hingga masa kini, diantaranya;
    1. 1805-1844 Joseph Smith Mormon
    2. 1825-1910 Andrew Jackson DavisAmerican Spiritualist
    3. 1819-1850 Siyyid ‘Ali-MuhammadBaha’l Faith
    4. 1852-1916 Charles Taze Russel Watchtower Society
    5. 1821-1910 Mary Baker Eddie Christian Scientist
    6. 1877-1945 Edgar Casey
    7. 1844 Charles Darwin
    8. 1827-1915 Ellen White
    Dari smua yang ada diatas hanya satu saja yang melewati hasil uji alkitabiah yaitu Ellen Gold White.
    Ellen Gold White
    Lahir: 26 November, 1827 di Gorhan Maine.
    Meninggal: 16 juli

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Saya bukan Advent....dan saya bergereja hari minggu....tp menurut saya penulis ini telah salah dalam menilai sesuatu....saya tdk meperdulikan apa agama seseorang selama qt masih menyembah Tuhan yang sama....Advent tdk menyembah EGW....tp menyembah Tuhan Yesus Kristus....sama sperti Kristen lainnya....knp harus permasalahkn tulisan EGW....kl sekiranya Tulisan itu menguatkan iman dan memberi harapan untuk memoeroleh kebahagiaan dunia dan surgawi.
    Salam satu iman "iman pada Yesus Kristus Sang Juru Selamat Dunia"

    BalasHapus
  46. Saya bukan Advent....dan saya bergereja hari minggu....tp menurut saya penulis ini telah salah dalam menilai sesuatu....saya tdk meperdulikan apa agama seseorang selama qt masih menyembah Tuhan yang sama....Advent tdk menyembah EGW....tp menyembah Tuhan Yesus Kristus....sama sperti Kristen lainnya....knp harus permasalahkn tulisan EGW....kl sekiranya Tulisan itu menguatkan iman dan memberi harapan untuk memoeroleh kebahagiaan dunia dan surgawi.
    Salam satu iman "iman pada Yesus Kristus Sang Juru Selamat Dunia"

    BalasHapus
  47. Saya tertarik dengan usaha saudara untuk menyelidiki keberadaan EGW didalam kaitannya dengan ALKITAB, saya yakin anda pasti adalah penganut agama kristen Advent karena wawasan anda sangat luas, bahkan lebih luas daripada para pendeta dan juga kebanyakan anggota gereja Advent walaupun sudah puluhan tahun menjadi orang Advent. Mengapa demikian karena mayoritas hanya melakukan rutinitas setiap hari sabat setia menghadiri upacara-upacara gereja, sedangkan para pendeta kebanyakan lebih banyak berorganisasi daripada beragama, karena mereka tidak ada yang berani untuk menyampaikan hotbah yang berbeda dari kebiasaan atau pemahaman dari organisasi.
    Saudara jika kita amat-amati dari kata-kata Yesus ternyata banyak juga kata-kata atau janjiNya yang menimbulkan pertanyaan apabila kita membaca secara letterlijk atau harafiah sebagaimana anda mempertanyakan beberapa tulisan EGW, yaitu antara lain misalnya:
    Yohanes 14:27 :
    Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

    Ayat diatas seharusnya patut dipertanyakan oleh para pengikut Yesus, bahkan sampai kepada kita sekarang, karena pada kenyataannya setelah Yesus kembali ke Sorga, didahului oleh para rasul dan pengikutnya setelah menerima pekabaran tentang Yesus mereka bukan memperoleh kedamaian dan kesejahteraan melainkan dihinggapi rasa takut daripada sebelum menerima Yesus. Dikejar dan dianiaya oleh Saulus, kemudian Saulus sendiripun juga demikian memperoleh aniaya setelah menerima Yesus dan berubah namanya menjadi Paulus. Bahkan pada akhirnya satu persatu mereka meninggal dibunuh karena mempertahankan kebenaran. Hal ini terlepas dari adanya ayat-ayat lain yang mengatakan berbahagia mereka yang dianiaya oleh karena mempertahankan kebenaran.

    BalasHapus
  48. Kita lanjutkan kepada :
    Matius 16:28
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

    Lukas 9:27
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Kerajaan Allah."

    I Korintus 15:51
    Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah.

    Kata-kata di atas anda saksikan adalah kata-kata Yesus sendiri yang ditulis oleh para Rasul, tampak jelas bahwa ayat tersebut pertama sekali disampaikan kepada para pengikut Yesus dan ternyata tidak ada satupun dari antara mereka yang hari ini masih hidup, walaupun kita ketahui melalui 1 Tesalonika 4:16, 17 akan ada dari mereka yang dibangkitkan pada saat kedatangan Yesus yang kedua kali, namun apabila kita ikuti kata-katanya seharusnya mereka tidak akan merasai kematian sampai kedatangan Yesus kedua kali. Dari kata-kata tersebut juga apabila kita hidup dizaman mereka, tentunya membuat kendur pernyataan dan janji-janji yang indah tersebut dan ternyata tidak terpenuhi telah membuat patah semangat dan mungkin meragukan kebenaran bahwa Yesus adalah anak Allah.


    Berikutnya pada ayat-ayat dibawah ini tampak terdapat saling bertentangan pernyataan yang satu dengan lainnya :

    Yohanes 3:17:
    Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.


    Yohanes 12:47
    Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.

    Yohanes 5:27
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.

    Yohanes 9:39
    Kata Yesus: "Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.".

    BalasHapus
  49. Kutipan ayat-ayat diatas memperlihatkan hal yang lain lagi yaitu tampaknya ketidak konsistenan pernyataan bahwa di ayat-ayat tertentu dikatakan Ia datang ke dunia tidak untuk menghakimi, namun di ayat lainnya dikatakan Ia datang untuk menghakimi, hal ini bagaimana?, bukankah yang seperti ini dapat menimbulkan keraguan-keraguan kepada kehadiran Yesus sebagai mesias yang telah dinanti-nantikan?, tetapi patutkah kita meragukannya?.

    Saya tidak tahu alasan dari orang-orang Yahudi sampai sekarang ini masih saja tidak mempercayai Yesus sebagai mesias, apakah karena adanya kata-kata dan janji-janji seperti diatas yang tampaknya seakan-akan membohongi dan tidak konsisten atau mereka memiliki alasan lainnya.

    Mungkin kata-kata dari ayat-ayat yang lainnya sebagaimana permasalahan di atas dapat kita temukan, bukan saja tentang kehadiran Yesus di dunia ini, tetapi permasalahan lainnya di dalam seluruh bagian Alkitab, sehingga dapat menimbulkan pertanyaan dan pertentangan. Tetapi yang jelas beberapa ayat diatas adalah contoh-contoh yang sama apabila kita mau mempertanyakan atau meragukan tentang Yesus, seperti yang saudara lakukan.
    Satu lagi saya mengajak saudara untuk melihat bagaimana cara orang-orang Yahudi dhi para pemimpin gereja dimasa Yesus menganalisa tentang apakah benar Ia adalah mesias yang dijanjikan, kita baca dari kitab:

    Yohanes 9:29
    Kami tahu, bahwa Allah telah berfirman kepada Musa, tetapi tentang Dia itu kami tidak tahu dari mana Ia datang."
    Kata-kata tersebut adalah penggalan dari cerita mengenai ketidak terimaannya para pemimpin gereja Yahudi dahulu atas kehadiran Yesus sebagai Mesias, setelah mereka menyaksikan berbagai keajaiban yang terjadi kepada mereka orang-orang Yahudi.

    BalasHapus
  50. Pertanyataannya adalah apakah yang menyebabkan mereka tidak dapat menemukan kehadiran Yesus sebagai mesias di dalam buku-buku Musa?, jawabannya adalah karena mereka menginginkan agar diberitahukan secara harafiah mengenai namanya bukan saja disebutkan “anak Allah” melainkan langsung disebut “Yesus”, bagaimana datangnya, dimana kelahirannya dan nama jelas kedua orang tuanya di dalam kitab-kitab Musa. Sama halnya dengan sebagian dari orang-orang yang meragukan kehadiran nabi-nabi wasiat baru, mereka menginginkan hal yang sama yaitu mereka menginginkan nama nabi tersebut dan asalnya atau informasi yang lainnya secara jelas dan lengkap baik di dalam Alkitab ataupun diberitahukan oleh juru kabar sebelumnya, dan sebagai akibatnya sebagaimana Yesus di tolak dimasa kedatangannya yang pertama, maka demikian pula nabi-nabi akhir zaman tidak diakui, diremehkan dan ditolak terutama hasil karyanya.

    Pertanyaannya adalah PATUTKAH KITA MERAGUKAN YESUS SEBAGAI ANAK ALLAH ATAU MESIAS YANG DIJANJIKAN?. Sebagaimana di atas telah saya sampaikan keraguan tersebut seharusnya sudah terlebih dahulu dirasakan oleh para rasul dan pengikutnya, disebabkan adanya pernyataan atau ayat-ayat yang sangat menghibur, namun kenyataannya berbeda dengan yang mereka rasakan. Apabila kita membayangkan pada saat diantara berita kematian rasul yang satu kepada kematian rasul yang lainnya diketahui oleh para rasul lainnya dan pengikutnya, tidakkah hal tersebut dapat mempengaruhi dan mengendurkan semangat?, walaupun saya belum menemukan adanya informasi mengenai kemungkinan adanya dari antara mereka pemegang kebenaran yang telah jatuh dan meninggalkan pergerakan para rasul, namun menurut saya ada sejumlah orang-orang yang berpaling dan meninggalkan pergerakan kebenaran Yesus.
    Oleh karena ternyata mereka yaitu para rasul dan pengikutnya tetap bertahan sampai kepada kematian dan tidak sama sekali kita temukan keraguan dan catatan dari dalam Alkitab mempertanyakan hal-hal sebagaimana yang kita bahas di atas, maka demikian pula sepantasnya apabila kita juga ingin memenangkan pergolakan yang kita hadapi didepan kita yaitu di AKHIR ZAMAN, kita juga harus tidak undur terhadap kemungkinan adanya tulisan yang tampaknya meragukan atau bertentangan dari setiap pengungkapan kebenaran, melainkan melihat secara keseluruhan tulisan yang tampak meragukan dan bertentangan tersebut dan mencoba memahami dari perspektif si penulis serta memandang kepada pengungkapan kebenaran lainnya yang membicarakan hal yang sama.

    Atas permasalahan-permasalahan yang telah dibahas tersebut, guna untuk memperoleh arah perjalanan kerohanian yang benar, terlebih kepada kita sekarang yang telah berada di penghujung dunia, dimana dimasa inilah kalau tidak seluruh ramalan Alkitab yang telah ditulis oleh para nabi dimasa lalu digenapi satu-persatu sekarang, maka kata-kata Yesaya 55:11 berikut ini tidak akan tergenapi:

    Yesaya 55:11:
    Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    BalasHapus
  51. Untuk itu Tuhan akan melakukan hal berikut :

    Efesus 4:11-16:
    4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
    4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,
    4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,
    4:14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,
    4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

    Melalui dinas kependetaan Ilahi diatas inilah pekerjaan Tuhan akan diselesaikan sampai kita semua dapat mencapai kesatuan iman dan pengetahuian yang benar tentang anak Allah, dimana anak Allah atau Yesus sesuai Yohanes 1:1, 10-14 adalah firman dan firman itu dimulai dari Kejadian pasal 1 sampai dengan Wahyu pasal 22. Dinas kependetaan Ilahi ini dimaksudkan kepada pekerja milik Tuhan di masa nama Kristus telah dikenal atau dengan kata lain tidak dimaksudkan kepada pekerja milik Tuhan pada perjanjian lama.
    Saudara perhatikan nabi-nabi yang disebutkan dalam ayat tersebut disebutkan setelah rasul-rasul, jadi berarti kemunculan nabi-nabi tersebut adalah setelah rasul-rasul, oleh karena itu bagi kita yang hidup dimasa setelah dikenalnya nama Kristus, terlebih diakhir zaman ini selain dari buku-buku Alkitab akan ada pula ajaran yang disampaikan oleh para nabi-nabi wasiat baru yang antara lain berisi mengenai pengungkapan rahasia-rahasia. Pengungkapan rahasia tersebut akan dibukakan dan baru dapat dimengerti di akhir zaman, seperti beberapa ayat berikut :

    BalasHapus
  52. Daniel 12:8,9:
    12:8 Adapun aku, memang kudengar hal itu, tetapi tidak memahaminya, lalu kutanya: "Tuanku, apakah akhir segala hal ini?"
    12:9 Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.

    Yeremia 30:24:
    Murka TUHAN yang menyala-nyala itu tidak akan surut sampai Ia telah melaksanakan dan mewujudkan apa yang dirancang-Nya dalam hati-Nya; pada hari-hari yang terakhir kamu akan mengerti hal itu.

    Hasil pengungkapan rahasia-rahasia tersebut disebutkan sebagai kesaksian Yesus atau Roh Nubuatan.

    Perlu Saudara ketahui bahwa ciri-ciri umat Allah pada penutupan pekerjaan didunia pada masa akhir zaman ini adalah sebagaimana yang dituliskan berikut ini:

    Wahyu 12:17:
    Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi yang sisa daripada benihnya, yaitu mereka yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

    Wahyu 19:10:
    ....Kesaksian Yesus adalah Roh Nubuatan.

    Wahyu 20:4:
    20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

    Jadi dari ayat tersebut dapat kita pahami bahwa umat Allah di akhir zaman adalah hanya mereka yang memegang kepada hukum-hukum Allah atau Alkitab dan kesaksian Yesus atau Roh Nubuatan, dan kepada mereka inilah naga atau (Setan) akan menyasarkan kemarahannya.
    Sedangkan mereka yang hanya berpegang kepada Alkitab saja tanpa memiliki Roh Nubuatan, adakah saudara melihat mereka akan menjadi sasaran naga?, mengapa tidak menjadi sasaran?, saya rasa saudara sendiri dapat menjawab pertanyaan tersebut.

    Sehingga bagi kita yang hidup diakhir zaman ini, satu-satunya sarana untuk dapat kita mencapai kesatuan iman dan pengetahuan tentang anak Allah hanya melalui pengenalan terhadap ALKITAB DAN ROH NUBUATAN dan ROH NUBUATAN yang dimaksud adalah tulisan dari nabi-nabi bukan hanya satu orang nabi.


    APABILA SAUDARA BERSEDIA SAYA MENGUNDANG UNTUK BERDISKUSI MELALUI FACEBOOK -------- (Ardinant Clementio).

    BalasHapus
  53. Penulis ini sudah membalikkan kebenaran menjadi yang salah,sembarangan ini orang, harus di cari orang nya siapa ini,,?

    BalasHapus
  54. Yang bikin blog ini jangan sok pinter. Nanti juga akhir zaman lo yang pertama dibakar. Pegang kata2 gw. Orang yang masuk surga adalah orang yang dari golongan minoritas. Bukan dari agama dan golongan yang membludak. Yang gereja nya begitu gampang berdiri. Dan orang2 bisa sesuka hati datang dan masuk secara leluasa. Gw yakin orang yang nulis artikel ini adalah orang yang positif tidak berTuhan. U bertanggung jawab atas kesetanan lo

    BalasHapus
  55. Ellen G White sendiri tidak mau disebut nabi. Dia mengatakan bahwa Alkitab itu adalah The Greater Light(terang yang besar) sedangkan tulisannya adalah (Terang yang kecil) jadi Ellen G White mengatakn jika kita sudah menguasai Alkitab dengan pengertiannya 100%, maka tidak usah lagi membaca tilisan dia. tapi jika kita bingung tentang tulisan di Alkitab, maka bukunya akan memberikan penjelasan yang dikupas dengan baik supaya orang mengerti tentang maksud Tuhan di Alkitab.

    BalasHapus
  56. Jadi untuk penulis blog ini, tolong selidiki kebenarannya tentang tulisan Ny. White. karena jika kamu membaca tulisan orang yang membenci Ny. White, maka kamu juga akan ikut-ikutan membenci. jadi berdoa, baca, biar Tuhan yang berikan anda pencerahan tentang tulisan Ny. White.

    BalasHapus
  57. Terlanjur baca tulisan anda. Sesuai dengan firman Tuhan maka saya harus mengingatkan anda untuk segera bertobat. Jangan sampai anda mati didalam kesalahan anda. Tapi kalau anda tidak mau bertobat, tidak masalah. Itu pilihan anda. Tugas saya sudah selesai dan itu akan menyelamatkan nyawa saya. Boleh tau anda anggota dari gereja mana?

    BalasHapus
  58. Nih ya... percuma berdebat disini. Gak akan ada titik terang. Hanya akan bikin orang ribut. Saling maksain kehendak. Jadi.. jika ingin tahu.. bacalah . Percuma berdebat lebih baik cari tau sendiri dan Tuhan akan memberi pengertian pada kita .

    BalasHapus
  59. Hebat ya ni orang hampir testimonies to the church yang ada sktar 9 jilid dia kuasai dengan salah.... saya berdoa bro kiranya Tuhan melalui RohNya menjukanmu jalan menuju terang yang sejati.

    BalasHapus
  60. Saya melihat anda yg menulis artikel ini sama sekali tak punya bahan lain untuk menyerang kepercayaan umat Advent, perlu anda ketahui tulisan Ellen G White banyak kami terima bukan untuk mengganti Alkitab, malah sebaliknya tulisan Ellen G White meneguhkan tulisan2 Alkitab. Lebih jelasnya ada baiknya anda mencari umat GMAHK dan bertanya langsung. Sebelum MUI mengharamkan rokok Ellen G White bertahun tahun lalu menulis bahaya rokok. Dan buku2 kesehatan Ellen G White sangat banyak diminati.

    BalasHapus
  61. Sepertinya blogmu juga melenceng dari alkitab, dan mungkin anda sembarangan menulis blog tanpa mendalami alkitab maka dari itu kamu ngarang indah soal Ellen G. White

    BalasHapus
  62. Saya lihat di Youtube: I SAW THE FOUNDER OF SEVENTH DAYS ADVENTIST IN HELL...Fakta atau hoax?

    BalasHapus
  63. keren, sang penglihat itu punya kekuatan untuk wisata gaib kali ya,
    bisa keluar masuk neraka. trus melihat lihat list siapa siapa saja yang masuk dalam neraka.. hehehe

    BalasHapus
  64. Ternyata minum kopi itu baik bagi kesehstan tapi jangan pakai gula

    BalasHapus
  65. Saya tidak Percaya bahwa apa yang semua yang Ellen White katakan adalah benar, saya tidak percaya semua yang diramalkan oleh Ellen White benar terjadi, saya tidak percaya bahwa semua tulisan Ellen White semua benar secara verbal/sisintax, saya tidak percaya bahwa selama hidup Ellen White adalah manusia tanpa cacat-celah dalam hal tabiat atau karakter.
    Tetapi semua ketidakpercayaan saya ini, tidak membuat saya tidak percaya bahwa Ellen White adalah nabi. Sebaliknya justeru saya semakin yakin bahwa Ellen White adalah benar-benar Nabi utusan Allah. KenapaKenapa;
    1. Ellen White adalah manusia biasa juga seperti nabi2 Alkitab yang tidak luput dari kesalahan, kekeliruan dan cacat tabiat. Petrus mengangkal Yesus, Abraham berdusta, Elia bersifat penakut dan pengecut, Yunus juga penakut dan pengecut, Petrus dan Paulus juga penakut, Nuh mabuk, Daud berzinah, dan masih banyak lagi. ApakahApakah semua catatan dosa mereka ini membuat mereka tidak memenuhi syarat sebagai nabi atau rasul? Ellen White juga sperti mereka, yg masih membutuhkan Kristus(yang satu2nya tidak perna berdosa sebagai manusia), untuk penyempurnaan tabiat. Alkitab jelas mengatakan semua orang telah berbuat dosa, tidak ada yang bersih termasuk Elia dan Henokh yang bahkan sudah berada di sorga. EllenEllen White juga, walaupun me iliki kesalahan dan kekurangan, tetapi melakukan pertobatan yang sungguh seperti Daud. Sehingga Ellen White mengakui bahwa dia diselamatkan hanya oleh kemurahan Kristus saja. JikaJika kita memaklumi kekekeliruan nabi2 dijaman Alkitab, mengapa kita kita harus menerapkan secara berbeda pada Ellen White?
    2. Banyak orang Kristen secara sembrono membaca alkitab secara verbal saja. Tidak memperhatikan konteks penulisan, budaya ketika penulisan, waktu penulisan dan prinsip yang lain. Orang-2 yang mengabaikan ini, akan terperosok ke dalam jurang kebingungan. SalahSalah satu contohnya: Alkitab berkata melalui Paulus: "manusia dibenarkan hanya karena iman" tetapi Alkitab juga berkata melalui Yakobus: "Manusia dibenarkan tidak hanya karena iman". Apakah dengan pertentangan ini akan membuat orang Kristen ragu2 dengan Alkitab? Orang yang Kristen yang rendah hati dan tulus tidak akan menganggap ini sebagai sebuah pertentangan, tetapi dengan rendah hati dan penuh doa untuk meminta Tuhan memberikan penjelasan lebih lanjut. Mengapa? Karena orang Kristen sejati tahu bahwa Alkitab tidak akan bertentangan dengan dirinya sendiri. Kita manusia berdosa saja yang belum mengerti, sehingga akan kelihatan bertentangan, padahal seluruh tema Alkitab adalah selaras satu dengan yang lain. BegituBegitu juga dengan tulisan Ellen White. Para pembaca yang tidak tulus, yang memang penuh dengan niat mencari kesalahan dari tulisan Ellen White, hanya akan mendapatkan hal-2 yang kelihatan bertentangan sebagaima orang-2 non Kristen yang membaca Alkitab yang hanya memiliki tujuan mencari kesalahan tulisan Alkitab. Orang yang dengan rendah hati dan tulus membaca Alkitab, akan semakin mengerti Alkitab, hari demi hari akan semakin sempurna tabiatnya atau semakin menyerupai Tabiat Kristus. Mereka tidak akan terganjal dengan beberapa ayat Alkitab yang belum dimengerti sepenuhnya. Pemahanan manusia akan kebenaran Alkitab bersifat progresif(berkembang/sedikit demi sedikit). Tulisan Ellen White juga seperti itu. Para pembaca yang tulus dan rendah hati, akan mengalami pertambahan terang kebenaran secara progresif dan akan lebih merasakan akan kebutuhan akan Kasih Karunia Yesus. Para pembaca tulisan Ellen White akan mengerti bahwa secara keseluruhan tulisan Ellen White tidak bertentangan dengan Alkiitab. JikaJika kita harus berhati2 dan penuh doa ketika membaca Alkitab, kenapa kita tidak melakukan hal yang sama ketika kita membaca tulisan Ellen White?

    BalasHapus
  66. 3. Alkitab memiliki beberapa ramalan atau nubuatan yang tidak tergenapi. Sebagai contoh Alkitab meramalkan melalui Abraham dan beberapa nabi yang lain bahwa Isral akan menjadi umat kesayangan-Nya di dunia ini dan akan berdiri selama-lamanya. Tetapi itu tidak terjadi sehingga Alkitab memberikan nubuatan baru bahwa Israel akan tercerai-berai di seluruh dunia. Apakah Alkitab sesat, apakah Alkitab tidak konsisten?. Tentu jawabannya tidaklah demikian. Pembaca Alkitap yang jelih akan menyadari dengan sendirinya bahwa nubuatan di dalam Alkitab ada dua jenis yaitu nubuatan bersyarat dan nubuatan tidak bersyarat. Contoh nubuatan tidak bersyarat yaitu nubuatan kelahiran Yesus, dan nubuatan kerajaan Babel, Media Persia, Yunani, dan Roma dalam buku Daniel. Semua nubuatan ini ini tidak memiliki syarat, sehingga pasti terjadi. Tetapi ada nubuatan bersyarat, seperti nubuatan Tuhan tentang Israel melalui nabi Abraham dan nubuatan Ninewe oleh Tuhan melalui nabi Yunus, adalah nubuatan bersyarat. Jika orang Israel setia terus kepada Tuhan maka ramalan menjadi umat kesayanggann Tuhan selamanya pasti tergenapi. Jika orang Ninewe tetap tidak bertobat maka saat itu Ninewe pasti akan akan dihancurkan Tuhan. Demikian juga dengan tulisan Ellen White, ada terdapat nubuatan(ramalan) yang bersifat bersyarat dan ada nubuatan tidak bersyarat. Pembaca yang rajin membaca tulisan Ellen White, akan mendapatkan pencerahan bahwa ada beberapa nubuatan Tuhan melalui tulisan Ellen White yang tidak tergenapi karena nubuatan tersebut berjenis nubuatan bersyarat, dimana nubuatan itu akan terjadi jika syaratnya terpenuhi. Pembaca tulisan Ellen White juga akan mendapatkan banyak dari Nubuatan Tuhan melalui Ellen White yang terbukti terjadi. Jika kita menerapkan nubuatan Bersyarat dan nubuatan bersyarat pada Alkitab, mengapa kita ragu meberapkan prinsip ini pada tulisan Ellen White?
    4. Ada beberapa Ajaran atau doktrin dalam tulisan Ellen White yang memang saling bertentangan. Tetapi Ellen White sendiri menyebutkan bahwa ada ajaran2 yang selama ini kita pegang harus dipertahankan tetapi ada ajaran2 yang selama ini kita pegang harus rela kita lepaskan, karena ternyata bertentangan dengan Alkitab, atau terdapat kebenaran baru. Ellen White juga mengkonfirmasih bahwa kebenaran yang didapat oleh umat Allah akan terus bertambah. Sama seperti menggali tambang(harta terpendam) dan sama seperti sinar matahari yang kian lama kian terang. Jadi ada beberap ajaran yang Ellen White perbaiki, sebelum kematiannya, padahal ajaran tersebut dengan tegas dan gamblang diserukan oleh Ellen White sendiri,
    5. Walaupun secara organisasi Gereja Masehi Advent mengakui/percaya bahwa Ellen White sebagai nabi, dan walaupun Ellen White adalah salah satu pionir/pelopor diorganisasinya GMAHK, tetapi GMAHK melalui buku Peraturan Jemaatnya dan dikonfirmasi oleh buku 28 doktrin Dasar GMAHK, mengatakan bawa:” semua kepercayaan dari organisasi Gereja Masehi Advent Hari Ketuju Sedunia, semuanya murni hanya berdasarkan penyelidikan pada Alkitab saja(Sola Scriptura Principle)

    BalasHapus
  67. Mari belajar firman Allah lebih sungguh agar kita tidak sesat.

    BalasHapus
  68. Menurut saya semua gereja pada permulaannya dapat dikatakan sesat hingga berjalan sampai saat ini semakin sempurna dan semakin mendekati kepada kebenaran yang sejati seiring dengan proses waktu, perkembangan dan pendalaman orang kristen terhadap alkitab, atau yang diistilahkan sebagai reformasi dari waktu-kewaktu.
    Saya sendiri adalah orang yang pernah menjadi jemaat di gereja advent, dan sedikit banyaknya mengetahui tentang posisi Ellen G White bagi orang advent.
    Kembali melihat postingan penulis pada laman ini secara jujur saya berani mengatakan apa yang disampaikannya mengenai Ellen G White memang benar demikian, sehingga apabila jemaat advent masih tetap memelihara tulisan Ellen G White tersebut akan menjadi bencana bagi gereja itu sendiri. Sebab alkitab telah berkata :

    Ulangan 18:22 Kalau seorang nabi berbicara atas nama TUHAN, tetapi apa yang dikatakannya itu tidak terjadi, maka ramalan itu bukan dari TUHAN. Nabi itu berbicara atas namanya sendiri dan kamu tak usah takut kepadanya."

    Yeremia 28:9 Tapi nabi yang meramalkan keadaan damai, hanya dapat diakui sebagai nabi yang sungguh-sungguh diutus oleh TUHAN, kalau ramalan-ramalannya menjadi kenyataan."

    2 Petrus 1:20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,

    1 Korintus 4:6 Saudara-saudara, kata-kata ini aku kenakan pada diriku sendiri dan pada Apolos, karena kamu, supaya dari teladan kami kamu belajar apakah artinya ungkapan: "Jangan melampaui yang ada tertulis," supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.

    Mengesampingkan tulisan-tulisan ataupun nubuatan-nubuatan Ellen G White, saya melihat bahwa saat ini tidak ada ajaran-ajaran advent yang menyimpang secara prinsip alkitabiah meskipun ada perbedaan-perbedaan minor tentang liturgi atau aturan seperti pembabtisan, perayaan hari besar dan mengenai makanan yang menurut alkitab sudah tidak penting untuk diperdebatkan.

    Selanjutnya apabila kita melihat perkembangan gereja advent saat ini, menurut saya telah banyak melakukan penyempurnaan tentang pemahaman mengenai alkitab, dan yang lebih lagi gereja advent saat ini sudah berdiri besar dan tinggi. meskipun tetap memerlukan pembaharuan dan penyempurnaan secara terus-menerus selayaknya seperti semua gereja-gereja yang ada didunia tidak ada yang sempurna.

    Bagi saya, baik gereja (denominasi) apapun di dunia, sepanjang prinsip iman gereja tersebut masih sesuai dengan pengakuan iman sbb:
    Aku percaya kepada Allah,
    Bapa yang Mahakuasa,
    Khalik langit dan bumi
    Aku percaya kepada Yesus Kristus,
    Anak-Nya yang Tunggal, Tuhan kita
    Yang dikandung dari Roh Kudus,
    lahir dari anak dara Maria
    Yang menderita¹
    di bawah pemerintahan Pontius Pilatus,
    disalibkan, mati dan dikuburkan,
    turun ke dalam kerajaan maut
    Pada hari yang ketiga bangkit pula
    dari antara orang mati
    Naik ke surga,
    duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang mahakuasa,
    Dan akan datang dari sana
    untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.
    Aku percaya kepada Roh Kudus,
    gereja yang kudus dan am,²
    persekutuan orang kudus
    pengampunan dosa
    kebangkitan tubuh
    dan hidup yang kekal. Amin

    maka kita tetap sama-sama pengikut kristus yang harus saling menghormati dan bersatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Saya Mau Nanya anda Jemaat atau pernah menjadi anggot jemaat gereja? kalau ada jadi jemaat masih belum mengerti baik baik tentang tulisan Elln G. White berarti anda kurang berdoa dan bersekutu dengan tuhan...

      Hapus
  69. saya cuma tau, bahwa hari sabath adalah harinya manusia untuk menguduskan hari Tuhan dan bukan hari minggu.

    BalasHapus
  70. Komentar-komentarnya lucu. #sudahitusaja

    BalasHapus
  71. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. Syallom sdr2 dalam Kasih Tuhan Yesus Kristus, saya harapkan agar kita menahan diri, sabar, dan mari kita saling mengisi satu dengan yang lain. Yang memahami Tulisan Ellen G. White boleh klarifikasi saja poin2 yang disalah tafsirkan penulis di blok ini. Sdr. David (penulis blok ini), saya dengan kerendahan hati mengajak saudara agar kita sama-sama mempelajari Alkitab dengan baik, karena saya percaya bahwa karunia nubuat yang Ellen G. White selaras dengan Alkitab. jadi jangan beri topik kepada Ellen G. White untuk diperbincangkan tetapi berilah topik tentang Alkitab untuk kita pelajari. Untuk yang masih awam dengan Ellen G. White saya ibaratkan bahwa EGW hanyalah seorang pemerhati KESEHATAN karena ia pernah mengalami hal itu, dan pemerhati RUMAH TANGGA KRISTEN karena ia melihat masalah keluarga yang hancur tanpa Kristus, EGW adalah seorang pemerhati PENDIDIKAN yang mana beliau tekankan bahwa pendidikan terbaik adalah yang berorintasi kepada pemulihan peta Allah dalam diri anak2 untuk lebih mengenal Kristus. EGW lebih menekankan tentang Pekabaran 3 Malaikat dalam Wahyu 14:6-11 sebagai pekabaran terakhir menjelang Kedatangan Yesus yang kedua kali.
    saya sangat bersedia untuk silaturahmi dengan pemilik blok ini. Kiranya Tuhan Yesus memersatukan kita dalam kasih-Nya sampai kekekalan. Hasyallom.

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. Saudara/Saudari yang kekasih....GMAHk memang di nubuatkan akan menjadi tertuduh dikahir zaman denhan alasan : 1. Memelihara Hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus yaitu Roh Nubuat...Wahyu 12:17, Wahyu 19:10..oleh sbab itu janganlah gentar oleh mereka yg tidak mengindahkan hukum Sabat, Hukum Allah dan menggantikan hari Sabat menjadi hari Minggu atas otoritas manusia dan bukan Tuhan maupun Alkitab....

    Ellen G White bukanlah seorang nabi utu benar....namun Ellen G White mengalami penglihatan apa yang dilihat Daniel dan Yohanes Kekasih di Patmos....jika tidak ada Advent Hari Ketujuh sebagai pelopor ug pertama menyingkapkan semua lambang2 dan arti nubuatan dalam Daniel dan Wahyu lalu siapa???? Kristen wekatang tidak merokok Wllen G Wagute dr tahun 1844 sudah mengatakan demikian lalu kakian ikuti ajaran EGW dan Akkitab bahwa tubuh kita adalah Bait Roh Allah dan wajub kìta menjaga....sya tahu banyak Kristen diluar Advent makan babi, anjing ,tikus dsbnya, merokok, minum kopi yg semuanya ini adalah makanan yg merusak kesehatan manusia...Adventlah yg oertama tau bahwa merokok itu tidak sehat....lalu mwngapa umat Keiatwn lainya mwngikuti Advent mwbjadibtidak merokok? Lalu Adventlah yg mengajarkan babtis selam wementara gereja2 lain dulu membabtis pakai bendera bahkan dengan percik dan 1 hal lagi gereja lain belum mwngikuti yaitu perjamuan kudus menggunakan anggur tak beralkohol dan mengadakan basuh kaki sèbwlum perjamuan kudus...

    Kalian yg non Advent harusnya betrimakasih keoada Advent yg memberikan informasi dengan benar tentang apa yg Yesus lakukan dalam pra perjamuan kudus....tidak.merokok, tidak makan anjing dan makan makanan haram...

    GMAHK meneguhkan dan memelihara Hukum Allah
    Berjalan bersama-sama dwmgan iman kepada Yesus sebagai Anak Allah dan Allah itu sendiri....Jika kamu non Advent mwngakui Yesus dimanakah perbuatanmu dan buah2mu? Sebab iman tanpa perbuatan adalah iman yg cacad dan mati....peebiatan adalah anda harus berbuat apanyg 10 Hukum Allah suruh termasuk sucikan Sabat....apakah km.tau jon Advent bahwa Martin Luther yg akhirnya menentang ketidakbenaran paus yg seenaknya bisa mengeuarkan surat pengampunan dosa? Ini hak Allah dan otoritas milik Allah saja loh...bukan kapasitas dan tugas gereja serta paus untuk mengampuni dosa..mainkan hak Allah, mengapa di rubah dengan alasan2 lemah mwngutip ayat2 Alkutqb untuk membenarkan kesalahanmu dan kegemaranmu yg salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar seperti inilah yang juga diharamkan Allah. Allah jelas2 melarang untuk MENGHAKIMI orang lain.

      Hapus
  76. Penulis artikel yg budiman..mohon maaf jika ada salah kata...saya hanya menyarankan pendeta senior kamu kami undang berdebat terbuka muka dengan muka dan yang disaksikan anggota2 mu dan anggota2 GMAHK, bagaimana? Kita berdebat dengan kasih Kristus dan damai Tuhan....kita ini sama2 percaya Yesus adalah Allah dan Bapa itu sendiri dan marilah kita meluruskan apa yg sebenarnya yg Aljitab ajarkan. Sebenarnya mudah sekali selamat sampai ke sorga dan simpel kok....mau tau resep masuk sorga?
    Lakukanlah apa yg Yesus lakukan dalam Alkitab, dan janganlah lakukan apa yg Yesus tidak lakukan dalam Alkitab, di jamin kita pasti selamat tiba di sorga....simpel kan???

    BalasHapus
  77. Admin dpt sumber drimana nih hahah lain kali baca bener2 min tentang karya dan tulisan dia. Jangan asal copy/paste dari blog orang lain

    BalasHapus
  78. Identitas umat yang setia berdasarkan wahyu 12 ayat 17 adalah menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus. (Wahyu 12 ayat 17 - Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus) Naga dan perempuan lebih kepada symbol yang ada di Alkitab. Didalam Alkitab perempuan dilambangkan dengan umat-umat Allah (Matius 25 : 1 – 13 dan 2 Korintus 11 : 1 – 6). Jadi lambang perempuan adalah umat-umat Allah atau umat yang setia. Pengertian tentang perempuan yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus adalah gereja yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus. Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh adalah salah satu gereja yang menuruti hukum-hukum Allah/10 hukum dan memiliki kesaksian Yesus/Roh Nubuat.

    BalasHapus
  79. Tuhan yesus saja pada waktu penciptaan hari ke tujuh dia berhenti dan menguduskan sabat , lantas bagaiman Adam ( manusia pertama tidak ikut menguduskan sabat) ?? Semoga yang tulis ini boleh berbalik dan bertobat 🙏🏻

    BalasHapus
  80. Wah, mantap bro David, tulisan yg bagus.. Sy pernah baca tulisan seperti ini meski dlm versi yg agak beda, tapi intinya sama..

    BalasHapus
  81. Ada ada saja..! 97 % koment dari para komentator ini tidak bermutu. Malah semakin menunjukkan ketidakfahamannya tentang isi alkitab. Memberi koment asal asalan saja tanpa dasar yang kuat berdasarkan alkitabiah. Jangan asal bunyilah ! Seharusnya kalau mau koment , komenlah yang benar. Saudara David Yehuda sudah memberi poin2 mana saja yang menurut beliau agak kontra tulisan EGW dengan isi alkitab. Tanggapilah dengan dasar alkitabiah. ! Ada juga yang memberi koment yang panjangnya sangat luar biasa , seolah sudah mantab dan bagus betul , apalagi langsung mengkaitkan peristiwa / kejadian2 dahulu dari alkitab untuk menguatkan argumentasinya . Sangat mengherankan jika ada pemahaman bahwa ada NUBUATAN BERSYARAT dan NUBUATAN TIDAK BERSYARAT. Itu didapat dari mana ? Siapa yang mengajarinya ? Sekolah dari mana ?Paham tidak apa arti dan maksud Nubuatan itu ? Paham tidak apa arti Hukum ?

    BalasHapus
  82. Ada ada saja..! 97 % koment dari para komentator ini tidak bermutu. Malah semakin menunjukkan ketidakfahamannya tentang isi alkitab. Memberi koment asal asalan saja tanpa dasar yang kuat berdasarkan alkitabiah. Jangan asal bunyilah ! Seharusnya kalau mau koment , komenlah yang benar. Saudara David Yehuda sudah jelas memberi poin2 mana saja yang menurut beliau agak kontra tulisan EGW dengan isi alkitab. Mengerti tidak ? Tanggapilah dengan dasar alkitabiah. ! Ada juga yang memberi koment yang panjangnya sangat luar biasa , seolah sudah mantab dan bagus betul , apalagi langsung mengkaitkan peristiwa / kejadian2 dahulu dari alkitab untuk menguatkan argumentasinya . Sangat dan amat disayangkan jika ada pemahaman bahwa ada NUBUATAN BERSYARAT dan NUBUATAN TIDAK BERSYARAT. Itu didapat dari mana ? Siapa yang mengajarinya ? Sekolah dari mana ? Paham tidak apa arti dan maksud Nubuatan itu ? Paham tidak apa arti Hukum ? Bisa tidak membedakannya ??

    BalasHapus